Rooney Didalam Catatan 53 Gol Cuma 1 Gol pada saat Piala Dunia

Wayne Rooney belum lama ini memberikan pernyataan sudah mengambil keputusan gantung sepatu dari panggung internasional. Berarti, tidak akan ada lagi nama Rooney bersama-sama dengan timnas Inggris dan kompetisi antar negara. Rooney sudah melakoni karir internasional sepanjang 14 tahun, jelas saja bukanlah periode yang pendek. Ia memilih gantung sepatu ketika berumur 31 tahun, yang sejatinya masih begitu produktif untuk berlaga di tingkat yang tertinggi.

Sebelum gantung sepatu, Rooney pun sudah mengambil satu keputusan yang penting dengan berpindah dari Manchester United. Rooney memutuskan untuk balik lagi berlaga di kesebelasan yang membesarkan namanya di sepakbola Everton. Bersamaan dengan saat pensiunnya Rooney, karir Rooney di tingkat internasional yang digarap dari bermacam macam sumber. Berikut ini selengkapnya kutipan dari masteragen.me dihalaman berita bola terpercayanya:

119 Caps dan 8.924 Menit

Wayne Rooney mencetak karir yang tidak pendek bersama dengan timnas Inggris. Ia menghabiskan penampilan ketika tengah berumur 17 tahun. Sepanjang 14 tahun, ia nyaris kerap jadi tumpuan premier timnas Inggris. Saat mengambil keputusan untuk gantung sepatu, Rooney menyumbangkan 119 caps. Bila diuraikan kian rinci, Rooney membukukan 8.924 menit menggunakan kostum timnas Inggris.

Pertandingan terakhirnya bersama dengan Inggris terwujud di Wembley di 12 November yang silam. Ketika itu, Inggris unggul dengan kedudukan 3-0. Dari sisi jumlah caps, Rooney cuma kalah dari Peter Shilton [125] sebagai penyandang rekor caps sangat banyak di Inggris sepanjang masa.
Dilanjutkan ke 53 Gol dan Penutup Yang Pahit.

53 Gol dan Penutup Yang Pahit

Bila untuk perkara caps masih tetap kalah atas Peter Shilton, tidak demikian dengan urusan gol. Rooney ialah pemilik pencapaian gol cukup banyak di timnas Inggris selama sejarah dengan prestasi 53 gol. Rooney meraih rekor yang sebelum-sebelumnya disandang oleh Bobby Charlon dengan 49 gol. Rooney meraih pencapaian itu di September 2015 silam. Ketika itu, Inggris pesta gol 6-0 kontra San Marino. Gol terakhir Rooney bagi Inggris dicetak di Euro 2016 yang lampau. Ketika itu, Rooney menghasilkan gol melalui eksekusi penalti ke mistar Islandia. Namun, gol kandas memberikan keunggulan untuk Inggris sebab gagal dengan kedudukan 1-2.

Penyandang Rekor Gol Sangat Muda

Hingga mengambil keputusan gantung sepatu di umur 31 tahun, Rooney mempunyai satu angka yang sepertinya tentu sulit untuk dipegang pesepakbola Inggris yang lain. Bukan cuma dengan banyaknya gol, tapi termasuk usianya ketika menghasilkan gol. Rooney menyumbangkan gol pertamanya bagi Inggris dari laga menghadapi Makedonia. Ketika itu, umur Rooney baru 17 tahun dan 317 hari. Sampai saat ini, angka tersebut membikin nama Rooney sebagai, pesepakbola sangat muda yang menghasilkan gol bagi timnas Inggris.

Masih tetap Kalah dari Ashley Cole

Rooney nyaris pasti ikut didalam kompetisi besar yang diikuti oleh Inggris semenjak menghabiskan debutnya. Tak mengherankan, catatan performanya di kompetisi besar [Euro dan Piala Dunia] juga meraih catatan 21 performa. Raihan Rooney itu sejajar dengan kepunyaan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Tetapi, mereka berdua bukan pesepakbola dengan performa paling banyak di kompetisi besar bagi timnas Inggris. Rooney dan Gerrad terbilang kalah dari Ashley Cole yang bermain pada 22 laga.

Cuma satu gol di Piala Dunia

Rooney, seperti yang telah diulas diatas, mempunyai angka 21 laga di kompetisi besar. Dari jumlah laga itu. Pemain berumur 31 tahun cuma dapat menjaringkan 7 gol saja. Angka tambahannya ialah 2 assist. Dari 7 gol itu, 6 antaranya dicetak di arena Euro. Berarti, Rooney cuma mampu menorehkan sebuah gol saja selama karirnya di arena Piala Dunia.

Satu-satunya gol Rooney itu dicetak saat Piala Dunia tahun 2014 yang lampau. Rooney menghasilkan gol ke mistar Uruguay pada fase grup. Namun, masa itu Inggris gagal dengan kedudukan 2-1 dan kemudian tidak berhasil lolos melalui fase grup.

2014 Tahun Paling Subur

Sepanjang 14 tahun berseragam timnas Inggris, pada tahun 2014 merupakan angka terbaik bagi Wayne Rooney untuk hal menghasilkan gol. Di tahun ini, bekas pemain MU menghasilkan gol paling banyak didalam 1 tahun. Tahun 2014, Rooney berhasil menghasilkan 8 gol didalam satu tahun. Rooney pun mendapat satu-satunya gol di Piala Dunia di tahun ini.

Sementara, tahun yang sangat buruk didalam perkara gol bagi Rooney terwujud di tahun 2006 dan 2010. Pada 2 tahun itu, Rooney cuma dapat menghasilkan 1 gol saja. http://masteragen.me/category/berita-bola/prediksi-skor-pertandingan-bola/

Leave a Reply

Your email address will not be published.